MY PROJECT

DSC06527Salam, Dengan membagikan/menyebarkan artikel atau dengan memberikan pinjaman minimal 50.000 melalui https://gandengtangan.org/aquatic-tropish-farm anda turut mendukung  dan berpartisipasi mensukseskan program pemberdayaan masayarakat melalui program perikanan sebagai investasi masa depan, mewujudkan masyarakat perikanan yang kompeten dalam mendukung pembangunan bidang perikanan yang berdaya saing dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat, Turut berpartisipasi dalam program pemerintah, yaitu GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) sebagai pemenuhan nutrisi protein hewani bagi keluarga. Mari bergandengan tangan dengan para Wirausaha Sosial dan jadi bagian dari perubahan. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan, partisipasi dan kepercayaan yang diberikan. Owner Aquatic Tropish Farm (Dedy Kurniawan)

Aquatic Tropis Farm adalah usaha sosial yang bergerak dibidang perikanan terutama pembenihan ikan air tawar, komoditas utama yang dikembangkan diantaranya adalah Ikan Lele Sangkuriang, Ikan Nila Merah dan Ikan Mas Majalaya dengan memproduksi benih ikan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta terjangkau oleh daya beli masyarakat. Aquatic Tropish Farm juga sebagai sarana edukasi, penelitan, dan pusat percontohan budidaya ikan bagi warga masyarakat Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Program pada tahun 2016 adalah:

  1. Sedekah Ikan adalah kegiatan menyumbangkan 10% dari total produksi benih ikan yang dihasilkan untuk masyarakat yang kurang mampu dan betul-betul membutuhkan.
  2. Restocking yaitu salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan melalui penebaran benih ikan di perairan umum atau danau dan rawa.
  3. Layanan jasa gratis, seperti jasa uji kualitas air, konsultasi dan pendampingan gratis untuk warga sekitar.
  4. Limbah hasil produksi pembenihan ikan dapat dimanfaatkan sebagai sumber pupuk organik untuk menanam sayuran, sehingga secara tidak langsung, limbah tersebut bisa menambah penghasilan dari hasil penjualan sayur.

2016-03-03-04-16-infografis-aquatic-01.jpg

 

informasi selengkapnya

https://gandengtangan.org/aquatic-tropish-farm

Artikel pendukung

http://blog.gandengtangan.org/dedy-kurniawan-abdi-negara-yang-terpanggil-untuk-melayani-lebih-banyak-masyarakat/

http://blog.gandengtangan.org/3-alasan-kenapa-harus-mendukung-aquatic-tropish-farm/

http://blog.gandengtangan.org/ada-apa-dengan-pertanian-ikan-di-kalimantan-timur/

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. […] MY PROJECT […]

    Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: